Tampil Gemilang di Aston Villa, Arsenal Siap Bajak Philippe Coutinho

Basudiwa Supraja
Philippe Coutinho resmi gabung Aston Villa. (foto: avfcofficial)

LONDON, iNews.id – The Gunners Arsenal siap bajak Philippe Coutinho dari Aston Villa. Penampilan gemilan Philippe Coutinho selama dipinjam Aston Villa dari Barcelona membuat Arsenal kepincut. Skuad asuhan Mikel Arteta itu pun dikabarkan akan coba membajak Coutinho dari perjanjian antara Aston Villa dan Barcelona.

Seperti yang dilaporkan Sportstsmole, Coutinho sebenarnya berstatus pemain Barcelona yang sedang dipinjam Aston Villa. Dalam transfer tersebut, ada perjanjian di mana Aston Villa bisa mempermanenkan status Coutinho.

Aston Villa pun dilaporkan tertarik untuk memberikan opsi penawaran sebesar 33 juta pounds (Rp615 juta) kepada Barcelona. Akan tetapi sejauh ini Coutinho masih belum memberikan jawabannya untuk Aston Villa sehingga itu jadi celah untuk Arsenal beri penawaran ke Barcelona.

Kebetulan Barcelona memang ingin melepas Coutinho yang memiliki gaji tinggi. Di satu sisi, Coutinho juga lebih bahagia bisa bermain lagi di Liga Inggris.

Coutinho pindah ke Barcelona dari Liverpool sejak Januari 2018 lalu. Dia telah mengoleksi 25 gol dan 14 assist dari 106 penampilannya bersama Blaugrana.

Sejak kepindahannya di Aston Villa, Coutinho pun sukses mengemas empat gol dan tiga assist hanya dalam sembilan penampilan di semua kompetisi musim ini. Performanya cukup apik selama berlaga di bawah asuhan Steven Gerrard.

Meski demikian masih belum diketahui pelabuhan Coutinho selanjutnya. Menarik untuk menanti kelanjutan karier Coutinho di Liga Inggris nantinya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network