Ini 10 Makanan Diet, Rendah Karbohidrat!

Husnul Khotimah
Makanan rendah karbohidrat cocok bagi yang diet. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id – Diet jadi sebuah aktivitas yang dilakukan kebanyakan orang. Memiliki tubuh ideal dan jauh dari konsumsi minyak, tentu merupakan harapan tubuh jadi sehat.

Makanan rendah karbohidrat bisa menjadi alternatif bagi orang-orang yang melakukan diet. Diet karbohidrat bukan berarti harus mengkonsumsi makanan tinggi kalori.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut merupakan 10 makanan rendah karbohidrat.

 

1. Kembang Kol

Kembang kol termasuk ke dalam kelompok sayuran silang yang rendah karbohidrat. Setiap satu buah kembang kol mengandung 25 kkal dan 2.8 gram karbohidrat.

 

2. Kubis

Sama seperti kembang kol, kubis termasuk ke dalam jenis sayuran silang yang rendah karbohidrat dan mudah didapat. Sayuran yang identik dengan warna hijau ini mengandung 17 kkal dan 2 gram karbohidrat setiap buahnya.

3. Melon Jingga

Cantaloupe atau lebih dikenal dengan nama melon jingga mengandung 60 kkal dan 11.2 gram karbohidrat. Selain itu, buah ini juga mengandung serat dan air.

 

4. Mentimun

Dikenal dengan kandungan air yang tinggi, mentimun juga mengandung 16 kkal dan 3 gram karbohidrat. Selain dijadikan lalapan, makanan rendah karbohidrat ini juga bisa dijadikan cemilan sehat.

 

5. Plain Greek Yogurt

Satu cup plain greek yogurt mengandung 220 kkal dan 18 gram karbohidrat. Manfaat lain yang bisa didapatkan jika mengkonsumsi makanan ini adalah menjaga kesehatan pencernaan.

 

6. Telur

Telur menjadi pilihan para pelaku diet karena termasuk makanan rendah karbohidrat dan kalori. Setiap satu butir telur mengandung 78 kkal dan 0,6 gram karbohidrat.

7. Jeruk

Selain menjadi makanan rendah karbohidrat, jeruk mampu mengenyangkan perut dengan kandungan air dan seratnya, Buah berbentuk bulat ini mengandung 62 kkal dan 12 gram karbohidrat.

 

8. Semangka

Makanan rendah karbohidrat satu ini cocok dikonsumsi ketika cuaca panas. Selain banyak mengandung air, buah ini mengandung 47 kkal dan 11 gram karbohidrat.

 

9. Bayam

Bayam seringkali masuk ke dalam daftar makanan sehat. Sayuran yang enak jika direbus ini hanya mengandung 7 kkal dan 0.4 karbohidrat.

 

10.Seledri

Seledri sendiri bisa dimakan dalam keadaan mentah maupun matang. Sayuran ini mengandung 14 kkal dan 1.4 gram karbohidrat.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network