Kunker ke Makassar, DPR RI Komisi VII Dukung Pertamina Gencarkan Penerapan Net Zero Emission

Subhan Sabu
Komisi VII DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) spesifik ke PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNewsManado.id - Komisi VII DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) spesifik ke PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dalam rangka untuk mengetahui kesiapan dan ketersediaan bahan bakar rendah karbon di wilayah Sulawesi, Jumat (20/9/2024).

Rombongan Komisi VII DPR RI yang diketuai oleh Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc beserta anggota itu diterima langsung oleh Direktur Manajemen Risiko PT Pertamina Patra Niaga beserta Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi beserta Tim Manajemen di kantor Pertamina Jl.Garuda No.1 Makassar.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri dari Kementerian ESDM yaitu Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, selain itu dari BPH Migas dihadiri oleh Anggota Komite BPH Migas dan dari Pemerintah Provinsi Selatan dihadiri oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Selatan.

Maksud diadakannya Kunker Spesifik Komisi VII DPR RI ke PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi di Makassar adalah dalam rangka untuk mengetahui kesiapan dan ketersediaan bahan bakar rendah karbon di wilayah Sulawesi. 

Adapun tujuan kunjungan kerja spesifik ini adalah untuk memperoleh masukan dari berbagai pihak termasuk dari Pemerintah daerah, PT Pertamina (Persero) dan stakeholder lainnya terkait implementasi bahan bakar rendah karbon dan komitmen terhadap Net Zero Emission (NZE) di PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dan kendala- kendala yang dihadapi serta dukungan kebijakan yang diharapkan.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network