Bermitra dengan AionOS, Indosat Ooredoo Hutchison Akselerasi Kedaulatan AI di Indonesia 

Subhan Sabu
Indosat  mengumumkan kemitraan strategis dengan AionOS, perusahaan patungan antara InterGlobe dan Assago Group yang bertujuan untuk mentransformasi bisnis menjadi perusahaan berbasis AI (Foto: Istimewa)

 Vikram Sinha selaku President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan kerja sama strategis dengan AionOS ini adalah langkah penting dalam memajukan kedaulatan AI Indonesia dan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia. 

"Dengan mengintegrasikan solusi AI termutakhir ke dalam infrastruktur digital, kami tidak hanya meningkatkan kapabilitas teknologi, namun juga memastikan Indonesia berada di garis depan di bidang inovasi AI," ujar Vikram, Selasa (30/7/2024).

Tujuannya kata Vikram adalah memanfaatkan kekuatan AI untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan, keamanan ekosistem digital, dan yang terpenting adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.
 
C.P. Gurnani selaku Executive Vice Chairman AIonOS, menambahkan bahwa saat ini kita berada di masa depan, dan dibutuhkan mitra dengan skala yang tepat. 

"Pandangan visioner Indosat untuk Indonesia, dipadukan dengan dedikasi AionOS untuk membangun solusi AI, akan mengantarkan inovasi teknologi yang dapat memberdayakan pelaku bisnis dalam mempercepat pertumbuhan yang berkelanjutan," kata C.P. Gurnani.
 
Rahul Bhatia, Group Managing Director, InterGlobe Enterprises, mengatakan di tengah perkembangan yang cepat, penting bagi pelaku bisnis untuk berinovasi terus menerus, fokus pada pengembangan solusi dengan visi yang lebih luas untuk mentransformasikan dan memberdayakan industri. 

"Penggunaan AI secara efektif menjadi krusial bagi transformasi ini, dan kerja sama ini merupakan langkah yang strategis,” tutur Rahul.
 
Dengan kerja sama ini, Indosat dan AionOS akan membawa Indonesia ke era baru kemajuan teknologi dan inovasi digital. Bersama, Indosat dan AionOS menargetkan untuk menjadikan AI dapat diakses, bermanfaat, dan dapat mendukung transformasi bisnis dan masyarakat, menjadi acuan integrasi AI dan pertumbuhan di Indonesia.

Editor : Subhan Sabu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network