Kenali Penyebab Sepeda Motor Oleng saat Dikendarai

Subhan Sabu
Kenali penyebab motor oleng saat berkendara (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id -  Kenyamanan dan keamanan adalah dua hal utama yang harus benar-benar diperhatikan oleh pengendara motor. Kalau dua hal ini tidak tercapai, tentu bukan hanya tidak nyaman, melainkan juga kamu akan sangat was-was karena merasa tidak aman.

Salah satu gangguan motor yang bisa bikin kamu merasa bukan hanya tidak nyaman namun juga tidak aman adalah motor yang oleng.  Pada saat kita berkendara entah pada saat touring atau beraktivitas sehari – hari, Oleng pada sepeda motor dapat merujuk pada situasi di mana sepeda motor kehilangan keseimbangan atau terasa tidak stabil.

Beberapa penyebab umum sepeda motor oleng termasuk yakni :

1. Tekanan Ban Tidak Sesuai

Tekanan ban yang tidak sesuai dengan rekomendasi pabrikan dapat menyebabkan sepeda motor oleng. Ban yang terlalu lembut atau keras dapat memengaruhi keseimbangan dan stabilitas sepeda motor.

2. Ban Aus atau Berubah Bentuk

Ban yang sudah aus secara tidak merata atau tidak sejajar dapat menyebabkan sepeda motor oleng. Periksa kondisi ban secara berkala dan pastikan ban memiliki tekanan yang tepat.

3. Sistem Suspensi Bermasalah

Suspensi yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan sepeda motor oleng. Pastikan untuk melakukan pemeriksaan system kemudi secara berkala.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network