Pegadaian Kanwil Manado Berikan 77 Ekor Sapi dan Kambing Kurban di Momen Hari Raya Iduladha 1445 H

Subhan Sabu
Pegadaian Kantor Wilayah V Manado, menyerahkan satu ekor sapi limosin ke Masjid Raya Ahmad Yani di momen Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) V Manado, menyerahkan satu ekor sapi limosin ke Masjid Raya Ahmad Yani di momen Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Sapi kurban diserahterimakan dari Pemimpin Pegadaian Wilayah V Manado, Pratikno, kepada Plt. Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani, Hj. Lutvia Alwi, pada Senin (17/6/2024).

Pemimpin Pegadaian Wilayah V Manado, Pratikno mengatakan dari Pegadaian Wilayah V Manado dan stakeholder berkesempatan memberikan seekor sapi kurban kepada teman-teman Pengurus Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani, untuk bisa disalurkan kepada yang berhak.

"Iduladha tahun ini kami mengupayakan pengadaan 79 ekor hewan kurban, untuk dibagikan ke seluruh wilayah kerja Pegadaian Kanwil Manado, mulai dari Sulawesi Utara hingga ke Papua," tutur Pratikno 

Kata dia, Ini merupakan implementasi dari Pegadaian peduli, dan sebagai perwujudan rasa kepedulian terhadap seluruh masyarakat Indonesia. 

'Semoga keberadaan kami memberi manfaat,” kata Pratikno.

Sementara Plt. Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani, Lutvia Alwi, mengungkapkan pembagian daging kurban diprioritaskan untuk masjid-masjid di sekitar Masjid Raya yang tidak punya hewan kurban.

“Kami merasa sangat terbantu dengan pemberian dari Pegadaian ini. Insyaallah amanah yang diberikan kepada kita ini akan kita laksanakan. Semoga Pegadaian Kanwil Manado semakin maju dan bertambah berkahnya,” katanya.

Selain warga sekitar Masjid Raya, kata Lutvia, daging kurban akan disalurkan ke panti-panti asuhan, dan para penyandang disabilitas.

“Hingga tadi malam kami masih menerima permintaan dari para penyandang disabilitas, dan panti-panti asuhan. Dari data kami ada sekitar 1000 penerima,” ujar Lutvia

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network