Kapolres Minsel Ganti Tiga Kapolsek

Norman Octovianus
Suasana sertijab di Polres Minsel. Foto/Istimewa

MINSEL, iNewsManado.com - Kapolres Minahasa Selatan, AKBP Feri Sitorus, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasatresnarkoba dan tiga Kapolsek, serta melantik Kasatreskrim pada hari Selasa, 21 Mei 2024. Upacara tersebut berlangsung di Graha Tatag Trawang Tungga, Mapolres Minahasa Selatan, sebagai tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Sulut mengenai pemberhentian dan pengangkatan perwira di lingkungan Polda Sulut.

Dalam sertijab tersebut, posisi Kasatresnarkoba diserahkan dari Iptu Ariel Gumalang kepada Iptu Ferry Indrajaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wori di Polresta Manado. Iptu Ariel Gumalang kini menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Minahasa.

Kapolsek Tumpaan diserahterimakan dari Iptu Dedy Matahari kepada Iptu Heintje Talumepa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Motoling. Iptu Dedy Matahari dipindahkan ke jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Bolsel.

Jabatan Kapolsek Motoling diserahterimakan dari Iptu Heintje Talumepa kepada Iptu Jusuf Kambey, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sinonsayang. Posisi Kapolsek Sinonsayang kini dipegang oleh Ipda Iqbal Putra Saimuri, yang sebelumnya bertugas di Bidhumas Polda Sulut.

Selain itu, Iptu Ahmad A.A. Pratama, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Kotamobagu, dilantik sebagai Kasatreskrim Polres Minahasa Selatan.

"Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam institusi Polri untuk menjaga dinamika organisasi. Terima kasih kepada pejabat lama atas sumbangsih dan kinerja terbaik mereka untuk Polres Minahasa Selatan," kata AKBP Feri Sitorus dalam amanatnya. Dia juga mengingatkan para pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan tugasnya.

"Semangat dalam bertugas, jaga soliditas, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutup AKBP Feri Sitorus.

Upacara sertijab ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, jajaran pejabat utama, perwira, para Kapolsek, Bhayangkari, Brigadir, serta ASN Polres Minahasa Selatan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network