Kebakaran Hebat Terjadi di Manado 5 Rumah Warga dan 3 Kios Makan Ludes Terbakar

Subhan Sabu
Si jago merah mengamuk di Manado, 5 rumah warga dan 3 kios makan ludes terbakar (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.id - Kebakaran hebat terjadi di Manado, 5 rumah warga dan 3 kios makan di Pondol, Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang Kota Manado ludes terbakar, Jumat (10/5/2024).

Amukan si jago merah yang terjadi tepat di depan salah satu pusat perbelanjaan kawasan Megamall Manado itu diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado William Wongkar mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 18.50 wita dan menghanguskan 5 rumah warga dan 3 kios makan.

"Berdasarkan informasi yang diterima api diduga berasal dari rumah kos tidak berpenghuni yang kemudian merembet ke rumah warga dan kios makan," kata Wongkar.

Dugaan sementara api disebabkan korsleting listrik dari rumah kos dengan tipe rumah panggung dari kayu sehingga api dengan cepat menyebar.

Wongkar mengatakan,  11 mobil damkar dikerahkan bersama 55 petugas damkar untuk memadamkan kobaran api. Butuh waktu sekitar 60 menit akhirnya api dapat dikendalikan karena lokasi padat pemukiman sehingga agak kesulitan bagi petugas damkar untuk memadamkan api.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network