3 Tanda Vertigo Kambuh saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Norman Octovianus
Tanda vertigo kambuh di pagi hari. Ilustrasi/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Tanda vertigo kambuh saat bangun tidur di pagi hari sering tidak disadari seseorang.

Jika ada yang yang pernah mengalami bangun tidur dengan kondisi kepala pusing. Atau bisa saja merasakan ruangan berputar saat bangun tidur. Kondisi yang dialami ini adalah vertigo saat bangun tidur.

Vertigo bukan sebuah penyakit, melainkan gejala sebuah penyakit. Vertigo terjadi ditandai rasa pusing, ruangan berputar, atau tubuh terasa tidak seimbang meskipun sedang diam.

Vertigo bisa terjadi saat cairan di telinga bagian dalam bergeser. Jika kamu mengalami flu atau sinus, mungkin kamu mengalami vertigo yang lebih parah.

 

Ini 3 Tanda Vertigo Kambuh saat Bangun Tidur di Pagi Hari.

1. Sleep Apnea

Sleep apnea adalah kondisi yang menghalangi pernapasan, yang artinya tubuh berhenti bernapas sementara di malam hari. Gangguan pernapasan ini menurunkan kadar oksigen yang menyebabkan vertigo saat bangun tidur di pagi hari.

 

2. Dehidrasi

Kondisi ini adalah salah satu penyebab paling umum vertigo saat bangun pagi. Misalnya, jika kamu minum alkohol sebelum tidur, maka terjadi dehidrasi di pagi harinya. Meskipun kamu tidak minum alkohol, kamu tetap mungkin mengalami dehidrasi jika bekerja di cuaca yang panas, tidak cukup cairan, mengonsumsi diuretik, dan mengonsumsi minuman berkafein, serta mengeluarkan banyak berkeringat.

 

3. Gula Darah Rendah

Bangun pagi dengan vertigo juga dapat menjadi gejala gula darah rendah. Jika memiliki diabetes dan mengonsumsi insulin atau obat-obatan, kamu bisa mengalami hipoglikemik di pagi hari, terutama jika tidak cukup makan di malam hari sebelumnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network