Begini Langkah Mudah Merawat Busi Sepeda Motor Agar Nyaman Berkendara

Subhan Sabu
Langjah mudah merawat busi sepeda motor agar nyaman ketika berkendara (Foto: Istimewa)

4. Ganti Dengan Busi Baru

 Lakukan penggantian busi secara berkala supaya kerja mesin tetap optimal. Berdasarkan buku pedoman pemilik sepeda motor disarankan untuk lakukan pergantian setiap 12.000 KM atau 12 bulan, tergantung kondisi busi. Untuk mempertahankan kondisi busi dan mesin sepeda motor tetap optimal, lakukanlah pemeriksaan dan perawatan berkala di bengkel AHASS terdekat. 

Dengan rutin melakukan melakukan perawatan motor secara berkala, secara langsung akan mempertahankan performa busi tetap optimal. Karena kondisi ruang bakar yang sehat akan membuat busi lebih awet.Dengan memperhatikan poin-poin diatas diharapkan dapat membantu agar dapat menjaga v-belt menjadi lebih awet. 

Ridwan Suwandie selaku Terchnical Service Dept Head PT. DAW menyampaikan untuk rawatlah sepeda motor secara teratur, agar tidak hanya menjaga kinerjanya tetap optimal, tetapi juga mengurangi risiko kecelakaan dan kerusakan. 

"Perawatan yang baik dapat menjadi investasi jangka panjang untuk kenyamanan dan keamanan berkendara. Jangan lupa servis berkala di AHASS dengan menggunakan layanan kunjung AHASS atau booking servis untuk layanan bebas antri,” ujar Ridwan, Rabu (8/5/2024).

Editor : Subhan Sabu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network