Ramai Hari Valentine, Ini 5 Negara yang Tidak Merayakan

Bertold Anandaa
Kumpulan ucapan valentine untuk pasangan. (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Di luar negeri, tepatnya di Eropa dan Amerika, valentine sudah  menjadi tradisi yang dirayakan setiap tahunnya. Namun, ada juga negara yang tidak merayakan valentine. 

Perbedaan pandangan soal Hari Valentine atau Valentine Day tentu bukan sebuah masalah besar.

Perlu kamu ketahui bahwa terdapat negara yang digadang-gadang melarang kegiatan dan perayaan hari kasih sayang karena bertentangan dengan ajaran agama tertentu. Penasaran negara mana yang tidak merayakan bahkan melarang hari raya valentine?

Berikut ini Celebrities.Id merangkum dari beberapa sumber, Senin (14/02/2022) mengenai deretan negara yang tidak merayakan hari valentine.

 

1. Pakistan

Pakistan satu ini merupakan salah satu negara yang ternyata tidak merayakan momen keberadaan hari raya valentine. 

Hal ini disebabkan karena hari raya valentine bertentangan dengan ajaran agama yang berlaku di negara tersebut yakni pemeluk agama Islam. 

Larangan tersebut sudah ada sejak tahun 2017, dimana pemerintah sangat melarang adanya perayaan maupun pemberitaan terkait valentine.

 

2. Iran

Negara kedua yang melarang adanya hari raya valentine yaitu Iran. 

Hal ini dikarenakan bahwa pemerintah setempat percaya bahawa valentine merupakan pengaruh budaya barat. 
Maka dari itu adanya larangan hari raya valentine di negara ini sangat ketat. Bahkan pemerintah sampai melarang adanya produksi barang maupun souvenir yang ditujukan untuk pemberian hari raya valentine.

 

3. Arab Saudi

Kamu pun pasti sudah mengetahui bahwa negara Arab Saudi juga melarang adanya momen hari raya valentine di negaranya.  Alasanya sama dengan negara Pakistan bahwa valentine sangat bertentangan dengan ajaran agama islam.  

Maka dari itu, peraturan terkait hari raya valentine sangat ketat di negara Arab Saudi. Bahkan pemerintah akan menugaskan para tim petugas keamanan untuk berpatroli dan menyita semua barang dan peralatan yang berkaitan dengan hari raya valentine. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network