Berkenalan Dengan Andi Nataziah Rachmawaty Ibrahim, AVP Public Relations Indosat for Kalisumapa

Subhan Sabu
Andi Nataziah Rachmawaty Ibrahim, AVP Public Relations Indosat Ooredoo Hutchison for East Area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa) (Foto: Dokumentasi Pribadi)

MANADO, iNewsManado.id - Disetiap kegiatan yang digelar oleh Indosat Ooredoo Hutchison di Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, ada sosok wanita cantik yang mencuri perhatian. Menggunakan seragam serba putih, dia terlihat lincah memandu dan mengarahkan kegiatan.

Dialah Andi Nataziah Rachmawaty Ibrahim, AVP Public Relations Indosat Ooredoo Hutchison for  Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa). Sosoknya ramah dan murah senyum. 

Alumnus Universitas Merdeka Malang, Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai Assistant to Room Sales Manager di Tugu Hotels & Exotic Spa, Malang pada 2008 silam.  Dua tahun bekerja di tempat itu, Wanita yang akrab dipanggil Nata itu kemudian memilih kembali ke kampung halamannya di Makassar.

Lulusan S1 Komunikasi itu kemudian bekerja Sebagai Marketing Communication di PT Indosat Tbk di Makassar, Sulawesi Selatan pada 2010 silam. Hampir 2 tahun bekerja di sini, Nata kemudian berhenti.

Sempat lama vakum, wanita penyuka traveling ini kemudian bergabung dengan PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk, perusahaan pengembang properti dan operator Tanjung Bunga, kawasan terpadu perumahan, komersial, dan pariwisata seluas 1.000 hektare di Makassar, Sulawesi Selatan.

Di perusahaan Lippo Group itu dia mendapat posisi sebagai Public Relations and Corporate Secretary Manager pada 2017, pada 2021 tanggung jawabnya bertambah menjadi Public Relations & Corporate Secretary Manager, Business Process Head & Risk Coordinator.

Jabatannya kemudian naik menjadi Public Relations Manager & Investor Relations Manager. Selama 5 tahun 5 bulan di GMTD, penyuka olahraga ekstrem ini kemudian mengundurkan diri. Dia mendapat tawaran untuk kembali lagi ke dunia telekomunikasi.

Pada Oktober 2022, penyuka film horror ini pun kembali lagi bergabung dengan PT Indosat Tbk sebagai AVP Public Relations for East Area (Kalisumapa).

"Hidup ibarat bermain game ya, setiap proses seperti melewati level-level tertentu yang harus ditaklukan, dalam prosesnya bisa gagal sampai lolos ke level berikutnya, dan itu membentuk pribadi kita.  jadi Keep Going, Kepp Growing," kata Nataziah kepada iNewsManado, Senin (1/4/2024)

Ke depan, Wanita yang masih lajang ini berharap,  kariernya makin bagus dan berkembang. Tak lupa juga dia ingin terus melanjutkan pendidikan, menambah skill agar makin eksis dan bermanfaat baik untuk keluarga, pekerjaan, dan negara.

"Sesibuk-sibuknya  dalam pekerjaan, akhir pekan sebisa mungkin menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga," pungkasnya.

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network