Dukung Optimalisasi Kakao Kolaka Utara, Pupuk Kaltim Hadirkan Produk Berkualitas

Subhan Sabu
PT Pupuk Kalimantan Timur memberikan perhatian terhadap optimalisasi sektor pertanian kakao (Foto: Istimewa)

Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, menyambut optimis dukungan Pupuk Kaltim dalam mendorong produktivitas kakao di daerahnya, sebagai bentuk penegasan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan swasta untuk optimalisasi sektor pertanian daerah. 

Kata Sukanto, pihaknya sejauh ini terus berupaya maksimal untuk mengembalikan kejayaan kakao Kolaka Utara, melalui serangkaian program strategis yang diinisiasi untuk memaksimalkan potensi komoditas. Mulai dari peremajaan tanaman, strategi peningkatan nilai tambah melalui pengolahan hasil, hingga langkah nyata mendorong hilirisasi sektor kakao. 

“Komitmen kami adalah terlibat secara konkret dalam memajukan sektor pertanian dan perkebunan dengan berbagai upaya, sehingga potensi komoditas di Kolaka Utara bisa semakin dimaksimalkan,” ujar Sukanto Toding.

Dirinya pun berharap sinergi bersama Pupuk Kaltim dapat terus berjalan berkesinambungan, tidak hanya terkait ketersediaan pupuk yang memadai tapi juga peningkatkan kapasitas petani untuk mengoptimalkan tata kelola lahan, maupun pengembangan komoditas melalui pendampingan. 

Dari hal tersebut, produktivitas kakao Kolaka Utara bisa kembali didongkrak hingga memberikan dampak lebih signifikan terhadap pembangunan ekonomi daerah dan kesejahteraan petani.  

"Hal inilah yang kami harap dari kemitraan strategis bersama Pupuk Kaltim, agar potensi kakao Kolaka Utara bisa terus dikembangkan seiring meningkatnya kapasitas petani dan pelaku pertanian di daerah," pungkas Sukanto Toding.

Editor : Subhan Sabu

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network