Bulog Divre SulutGo dan Pemprov Sulut Salurkan Bantuan CBP Tahap II 2023

Subhan Sabu
Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, mulai menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap II tahun 2023 (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah meluncurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap II tahun 2023. Langkah ini merupakan respons terhadap instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga stabilitas inflasi dan harga di pasaran.

Menurut Jemmy Lampus, Kepala Dinas Pangan Sulut, beras CBP tahap II ini akan segera disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah tersebut. Dia juga mengatakan, pemerintah, Bulog dan jasa angkutan sudah siap menyalurkan beras CBP di Sulut.

"Stok beras di Gudang Bulog sangat aman dan mampu menyalurkan beras CBP," katanya, Rabu (13/9/2023).

Abdul Muis Ali, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Divre SulutGo, mengungkapkan bahwa bantuan ini akan diberikan kepada 151.899 KPM dengan total beras mencapai hampir 5.000 ton. 

"Selama tiga bulan ke depan, yaitu September, Oktober, dan November 2023, setiap KPM akan menerima 10 kilogram beras setiap bulannya," ujar Abdul Muis Ali.

Langkah ini diambil kata Abdul Muis untuk mencegah lonjakan harga beras di tingkat pedagang, yang telah terjadi di beberapa daerah. Melalui bantuan pangan ini, pemerintah berharap dapat menjaga inflasi tetap terkendali dan memberikan bantuan langsung kepada warga yang membutuhkannya.

"Perum Bulog Divre Sulut memiliki tanggung jawab dalam penyediaan dan distribusi beras, serta berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam upaya menjaga ketersediaan beras di wilayah SulutGo," katanya.

Tanggung jawab Perum Bulog Divre Sulut adalah penyediaan dan mendistribusikan beras beserta transporter dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network