Jangan Tunggu Sampai Botak! Berikut 3 Tips untuk Atasi Kerontokan Rambut

Tim Okezone
Tips untuk atasi kerontokan rambut. (Foto ilustrasi: Freepik)

KESEHATAN rambut sangatlah penting, karena siapapun pasti ingin memiliki rambut sehat dan indah. Tak jarang banyak orang yang rela mengeluarkan biaya cukup besar dalam perawatan agar mendapatkan rambut indah dan terhindar dari kerontokan

Setiap orang dewasa pasti mengalami kerontokan rambut sebanyak 100.000 hingga 150.000 helai rambut atau sekira 50-100 helai setiap harinya. Jumlah ini masih tergolong normal dan tidak perlu terlalu dikhawatirkan. 

Tapi, jika terlalu banyak maka kerontokan bisa membuat kebotakan. Biasanya, kerontokan terjadi ketika seseorang tidur di malam hari. Kerontokan pada rambut pun dapat terjadi akibat berbagai faktor internal dan eksternal. 

Salah satunya adalah berbagai kerusakan terhadap rambut yang terjadi ketika kita sedang tidur di malam hari. Inilah berbagai cara agar mencegah kerontokan rambut akibat rutinitas waktu tidur Anda: 

Gunakan perawatan rambut dan kulit kepala

Masker rambut yang dibiarkan semalaman adalah cara ideal untuk memberikan nutrisi dan kelembapan yang sangat dibutuhkan helai rambut Anda untuk meningkatkan elastisitas rambut, kekuatan rambut, dan membantu menurunkan lapisan permukaan luar rambut untuk rambut yang lebih berkilau dan lebih mudah diatur.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network