Datang dengan Pesawat Jeju Air, 169 Wisman Korsel Tiba di Manado

subhan sabu
Kedatangan para wisman asal Korea Selatan di Bandara Sam Ratulangi Manado. (Foto: Subhan Sabu)

MANADO, iNewsManado.com  - Sebanyak 169 wisatawan mancanegara (Wisman) asal Korea Selatan (Korsel) mengunjungi beberapa tempat wisata di Manado, Sulawesi Utara. Keindahan bawah laut Bunaken jadi tujuan dari para Oppa Korea tersebut.

“Bunaken dan Bangka, jadi salah satu kawasan wisata yang kami tawarkan pada para tamu VIP dari Jeju Air," kata owner dari operator selam dan tur Manado Scuba, Katiman Herlambang, Sabtu (20/5/2023).

Kata Katiman, wisman Korsel yang datang merupakan penyelam dan fotogaref bawah laut Korea.

"Salah satunya adalah pilot dan co pilot Jeju Air," ujarnya

Selain di Bunaken, mereka juga menyelam di Pulau Bangka. Rencananya mereka selanjutnya akan menjajal lapangan golf di Likupang atau di Manado.

“Hari ini mereka menyelam di pulau Bangka, setelah kemarin menikmati penyelaman di Pulau Bunaken. Lusa mereka golf antara di Likupang atau di Manado,” ucapnya. 

Seperti diketahui, kemarin subuh sekira pukul 00.10 maskapai asal Korsel, Jeju Air mendarat pertama kalinya ke Manado dengan membawa 169 penumpang. Kedatangan Jeju Air ini, merupakan hasil aksi Gubernur Olly Dondokambey sejak akhir tahun 2022 ke di Korsel, untuk mendorong pariwisata Sulut.

Diketahui, maskapai Jeju Air reami mendarat perdana di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado pada Jumat (19/5/2023) sekira pukul 01.00 WITA.

Editor : Donald

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network