Kisah Mistis 9 Jembatan Paling Angker di Indonesia, Ada yang Pernah Difilmkan

Lina Sharfina
Kisah mistis 9 jembatan paling angker di Indonesia, salah satunya jembatan Ancol. (Foto: Istimewa)

Jembatan Suramadu adalah jembatan terpanjang di Indonesia. Sempat terjadi kecelakan beruntun di jembatan ini pada tahun 2014 lalu dan menewaskan salah satu pengemudi. Masyarakat sempat heboh dengan kemunculan sosok perempuan yang berjalan-jalan di jembatan ini. Diduga penampakan itu adalah hantu Sundel Bolong yang menjadi penunggu Jembatan Suramadu.

4. Jembatan Cincin, Sumedang

Merupakan peninggalan Belanda yang masih ada, konon katanya ada hantu perempuan gentayangan yang menurut cerita, ia mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri di jembatan ini.

5. Jembatan Ampera, Palembang

Terkenal dengan penampakan hantu bayi, sosok manusia setengah siamang, kabarnya sosok tersebut akan mencari korban yang sedang memancing di jembatan itu. Sudah banyak cerita dari mulut ke mulut menceritakan kisah mistis ini.

6. Jembatan Ancol, Jakarta Utara

Sering terlihat perempuan cantik yang berseliweran di sekitar area jembatan ini lalu menghilang secara tiba-tiba. Konon, wanita itu merupakan arwah Maryam yang gentayangan.

Maryam adalah seorang gadis cantik yang menjadi korban pemerkosaan dan jasadnya dibuang di jembatan itu pada masa penjajahan pemerintah kolonial Belanda.

Cerita ini juga pernah dijadikan sebuah film serial televisi di RCTI pada tahun 1993 dengan judul 'Si Manis Jembatan Ancol'. 

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network