Cegah Omicron, Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Asupan Fitonutrisi

Novie Fauziah
Tingkatkan imunitas tubuh dengan asupan Fitonutrisi. (Foto ilustrasi: Shutterstock)

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), setiap orang membutuhkan lima porsi atau 400 gram sayur dan buah-buahan setiap hari. Menurut Global Phytonutrient Report, 60-87 persen pria dan wanita di seluruh dunia belum memenuhi minimum konsumsi lima porsi atau 400 gram buah dan sayur setiap hari sesuai rekomendasi WHO. 

"Rata-rata orang dewasa harus meningkatkan asupan buah dan sayuran dua kali lipat untuk memenuhi rekomendasi WHO. Oleh karena itu, suplemen tambahan yang mengandung fitonutrisi menjadi sangat penting untuk memenuhi," kata Head of Marketing Communication Amway Indonesia Dharmaparayana Sthirabudhi dalam keterangan resminya. 

Lebih lanjut dalam hal imunitas, fitonutrisi bermanfaat untuk membentuk dan melindungi sel imun. Namun selain fitonutrisi, pembentukan sel imun juga memerlukan bahan baku seperti protein, vitamin (seperti vit A, C, E), dan mineral (zinc, selenium). 

Selain zat-zat gizi tersebut sangat disarankan juga untuk mengonsumsi menu gizi seimbang karena asupan makronutrisi seperti karbohidrat, protein, dan lemak tak jenuh diperlukan untuk pembentukan sel. 

"Imunitas bisa ditingkatkan juga dengan olahraga teratur dan istirahat yang cukup, serta konsumsi suplemen kesehatan jika diperlukan," tambahnya.

Editor : Norman Octavianus

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network