Dorong Ekspansi Pelaku Bisnis, VIDA Andalkan Solusi Identitas Digital Berbasis Cloud

Subhan Sabu
Adrian Anwar bersama dengan Bernadus Wijaya memaparkan bagaimana layanan identitas digital berbasis cloud dapat membukakan peluang-peluang baru bagi para pelaku industri keuangan digital (Foto : Ist)

"Karena itulah, keamanan dan kenyamanan ini sangat dibutuhkan dan itu bisa didapatkan dari digital identity solution, salah satunya adalah dengan menggunakan VIDA,” ungkap Bernadus.

Komitmen yang diemban VIDA dalam memenuhi tuntutan dunia digital yang serba cepat turut dibuktikan dengan integrasi identitas digital di balik platform digital populer di Indonesia, termasuk dengan pelaku industri jasa keuangan nasional seperti Kredivo, Bank Jago, Ajaib, OpenBank+, IFG Life, dan lainnya. 

Layanan identitas digital VIDA juga sudah mendapat beberapa pengakuan global seperti ISO 27001 dan WebTrust untuk standar keamanan. Sebagai anggota Cloud Signature Consortium dan Adobe Approved Trust List Member, Teknologi VIDA telah terstandarisasi secara global untuk sistem cloud. 

Berkat implementasi machine learning, teknologi identitas digital VIDA dapat senantiasa menyesuaikan diri terhadap tren-tren ancaman siber seiring evolusi teknologi cloud yang sangat cepat.

Sebelumnya, VIDA berhasil meningkatkan konversi bank digital terkemuka di Indonesia untuk sepenuhnya mengotomatiskan 98 persen proses onboarding atau pembukaan rekening. 

Selain itu, VIDA juga membantu salah satu pemain fintech terkemuka di Indonesia membuat proses 5-6x lebih efisien dengan mengimplementasikan tanda tangan digital untuk proses otentikasi. 

“Penggunaan identitas digital akhirnya sama-sama menguntungkan baik pihak pelaku bisnis maupun konsumen. Walau pandemi berlalu, masyarakat kini terbiasa menggunakan berbagai platform dan tools digital atau mendapatkan pengalaman serba digital yang memudahkan hidup mereka, termasuk untuk produktivitas kerja. Perusahaan perlu menangkap perubahan perilaku ini agar tidak ditinggalkan oleh karyawan maupun pengguna mereka,” pungkas Adrian.

Editor : Subhan Sabu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network