Paling Produktif di Piala AFF 2020, Seksan Siripong: Timnas Indonesia Akan Ditakuti di Masa Depa

Ilham Sigit
Seksan Siripong seorang pelatih asal Thailand memprediksikan, Timnas Indonesia akan menjelema menjadi tim yang sangat menakutkan di masa depan. (Foto: Instagram/@PSSI)

Sejauh ini, Witan Sulaeman dan kolega menyarangkan 18 gol dan kebobolan sebanyak 11 gol. Tangan dingin Shin Tae-yong membawa Indonesia yang materi pemainnya banyak dihuni pemain debutan kompetisi ke partai puncak.

“Saya pikir tim ini akan menakutkan dalam dua atau tiga tahun mendatang karena sepak bola modern saat ini mengandalkan sebuah sistem,” kata Seksan dilansir Siam Sport, Sabtu (1/1/2022).

“Kini, mereka bergerak maju ke arah yang baik dengan energi pemain mudanya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Seksan Siripong memberi pendapat perihal kekurangan yang masih perlu dievaluasi Shin Tae-yong. Menurutnya, para pemain Indonesia masih belum kompak ketika memainkan kombinasi umpan-umpan pendek.

“Indonesia masih memiliki masalah dengan kerja sama tim. Umpan pendek dari kaki ke kaki seringkali tidak akurat,” kata Seksan.

“Meski sudah sering menjalani latihan bersama, mereka belum cukup terampil. Ketika ditekan pada situasi duel satu lawan satu, mereka sering panik, lalu pola permainan mereka kolaps,” katanya.

Editor : Norman Octavianus

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network