Ini 9 Keistimewaan Kota Manado yang Wajib Anda Ketahui

Norman Octavianus
Patung Yesus Memberkati di kawasan perumahan Citraland, Manado. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Keistimewaan Kota Manado akan dibahas dalam artikel kali ini. Seperti sejumlah kota di Indonesia, tentunya Kota Manado memiliki keistimewaan tersendiri bagi warga luar termasuk wisatawan asing. 

Kota Manado memiliki 11 kecamatan serta 87 kelurahan dan desa. Manado terletak di Teluk Manado, dan dikelilingi oleh daerah pegunungan serta pesisir pantainya merupakan tanah reklamasi yang dijadikan kawasan perbelanjaan. Kota ini memiliki 408.354 penduduk pada Sensus 2010, sehingga menjadikannya kota terbesar kedua di Pulau Sulawesi setelah Kota Makassar. 

Berikut keistimewaan kota Manado dirangkum iNewsManado.com, Jumat (10/3/2023) :

 

1. Gereja


(Foto: Istimewa)

 

Keistimewaan Kota Manado yang pertama adalah banyaknya bangunan gereja. Ya, sebagai kota yang penduduknya didominasi penganut ajaran Kristen, Kota Manado banyak sekali berdiri bangunan gereja diberbagai tempat. Bahkan, dibeberapa tempat keramaian atau pusat perbelanjaan, banyak sekali terlihat gereja didekatnya. 

 

2. Taman Laut Bunaken


Taman Nasional Bunaken. (Foto: Finrol/Istimewa)

 

Keistimewaan Kota Manado yang berikutnya adalah keberadaan taman laut Bunaken. Kota Manado selalu diidentikkan dengan Bunaken. Banyaknya terumbu karang dan keberadaan biota laut di Bunaken, menjadikan tujuan para wisatawan lokal dan asing. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network