5 Tips Penggunaan Gadget yang Aman dan Nyaman untuk Anak

Donald Karouw
Tips penggunaan gadget yang aman dan nyaman untuk anak. (foto Ist)

3. Tawarkan Permainan yang Dapat Mengasah Hobi dan Minat Anak

Jadikan gadget sebagai sarana bagi anak untuk menyalurkan hobi dan minatnya di waktu senggang. Sebagai orang tua cerdas, sangat penting untuk mengenal potensi dan minat anak, sehingga orang tua dapat menawarkan anak dengan permainan yang dapat menstimulasi kepintarannya. Saat mencari gadget untuk anak, pastikan telah melakukan riset tentang aplikasi dan permainan yang tepat bagi anak.

Seperti contohnya HUAWEI MatePad SE Kids Edition yang bekerja sama dengan Azoomee dan Babybus dengan menyediakan konten edukatif sehingga dapat membantu anak belajar mulai dari logika, warna, matematika dan sebagainya dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Ada pula HUAWEI Video yang hadir dengan berbagai acara ramah anak, misalnya serial kartun My Talking Tom.

4. Gunakan gadget untuk mengembangkan kreativitas dan motorik anak

Selain memilah aplikasi dan permainan yang tepat bagi anak, orang tua juga dapat mencari aktifitas yang bisa dikombinasikan antara stimulasi kreatifitas dan perkembangan motorik anak melalui gadget.

Contohnya ketika anak ingin menggambar, orang tua dapat mencari referensi dan tutorial menggambar melalui aplikasi Youtube / Azoomee sehingga anak dapat mengikutinya saat menggambar di buku gambar.

Orang tua juga dapat mengawasi anak ketika bermain gadget dan tetap berinteraksi seperti bertanya tentang apa yang anak lakukan saat bermain gadget atau meminta anak bercerita tentang pengalamannya setelah bermain gadget.

Editor : Donald

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network