Bahaya untuk Kesehatan! Ini Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Setelah Makan Durian

Muhammad Sukardi
Makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi setelah makan durian. (Foto: Freepik)

Beberapa penjelasan menerangkan bahwa makan durian dan minum susu secara bersamaan dapat memicu timbulnya kadar kafein tinggi dan ini berpotensi memunculkan risiko kardiovaskular karena tekanan darah Anda memuncak. 

2. Minum Soda 

Sama dengan konsumsi susu, minum soda (coke) setelah makan durian dapat memicu serangan jantung karena kafein yang terkandung di dalam soda memicu peningkatan tekanan darah tinggi di tubuh Anda. 

3. Makan Lengkeng 

Tidak disarankan untuk mengonsumsi lengkeng setelah makan durian. Kenapa? Karena durian itu sendiri adalah buah 'panas' yang dapat memengaruhi kondisi tubuh Anda secara langsung, bahkan pengaruhi mood.

Nah, lengkeng juga diketahui adalah buah 'panas' dan kalau makan lengkeng setelah durian, ini berisiko memengaruhi kestabilan tubuh Anda.

4. Makan Kepiting

Jangan sekali-kali coba makan kepiting setelah makan durian, karena ini bisa memicu masalah seperti sakit perut yang tentu tidak akan nyaman di tubuh. 

5. Minum Alkohol 

Tidak disarankan juga setelah makan durian itu minum alkohol. Alkohol yang diminum setelah makan durian bisa memicu kejadian pecahnya pembuluh darah yang mengancam nyawa. Di Thailand bahkan kepercayaan ini sudah diatur, yaitu dilarang minum alkohol 8 jam setelah makan durian.

Editor : Norman Octavianus

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network