5 Tips Agar Tidak Bau Mulut yang Harus Anda Ketahui

Norman Octavianus/Net Manado
Tips agar tidak bau mulut yang harus anda ketahui. Ilustrasi/Istimewa

MANADO, iNewsManado.comTips agar tidak bau mulut akan diulas lengkap dalam artikel kali ini. Bau mulut tentu merupakan salah satu kondisi tubuh yang bisa dialami setiap orang.

Penyebab bau mulut dipicu sejumlah hal, diantaranya; faktor makanan, kurang menjaga kebersihan mulut, idap penyakit dan bahkan gaya hidup.

Bau mulut selain mengeluarkan aroma napas yang tidak sedap, juga ditandai dengan kondisi mulut yang kering, lidah berwarna putih hingga rasa tidak enak di mulut.

Selain itu, bau mulut juga disertai sejumlah keluhan yakni  rasa tidak nyaman, asam, atau pahit di mulut dan adanya lendir atau cairan yang mengalir dari hidung ke tenggorokan serta munculnya Karang gigi.

Di bawah ini tips agar tidak bau mulut dirangkum iNewsManado.com dari berbagai sumber, Jumat (30/12/2022):

  1. Minum Air Putih

Tips agar tidak bau mulut yang pertama adalah mengonsumsi air putih. Air putih bisa mencegah mulut kering yang merupakan salah satu pemicu bau mulut. Perbanyak minum air putih sangat dianjurkan agar tidak bau mulut.

 

  1. Selektif Memilih Makanan

Tips agar tidak bau mulut yang berikutnya adalah selektif memilih makanan. Diketahui, ada sejumlah makanan yang bisa memicu terjadinya bau mulut. Anda harus menghindari konsumsi bawang merah, bawang putih, keju, ikan, makanan pedas, dan kopi.

  1. Jaga Kebersihan Gigi dan Gusi

Tips agar tidak bau mulut yang berikutnya menjaga kebersihan gigi dan gusi serta lidah. Untuk menghindari bau mulut, anda harus rutin menyikat gigi dengan baik dan benar. Selain itu, wajib untuk konsultasi ke dokter terkait kebersihan mulut, gigi dan gusi.

 

  1. Stop Merokok dan Konsumsi Alkohol

Tips agar tidak bau mulut yang berikutnya adalah stop merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol. Merokok dan minuman beralkohol memicu mulut kering yang bisa menyebabkan bau mulut.

 

  1. Permen Karet

Tips agar tidak bau mulut yang berikutnya adalah mengunyah permen karet. Namun perlu diketahui, permen karet yang dikonsumsi baiknya yang rendah gula. Permen karet bisa memroduksi air liur yang banyak sehingga mencegah bau mulut.

Itulah tips agar tidak bau mulut yang dibahas. Semoga bermanfaat!

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network