Take a Break, Fitur Baru dari Instagram untuk Lindungi Remaja

Wahyu Sibarani
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

MENLO PARK, iNews.id - Untuk mengatur penggunaan sosial agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, Instagram telah membuat fitur baru yang dikhususkan untuk remaja yang dinamakan Take a break. Dengan fitur ini kaum remaja dapat mengatur batas waktu penggunaan sosial media yang berbasis di Menlo Park, Amerika Serikat itu.

Kehadiran fitur baru itu diumumkan oleh CEO Instagram Adam Mosseri lewat blog resmi miliknya. Dia mengatakan Take a Break untuk sementara akan dihadirkan di Inggris, Irlandia, Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Selandia Baru.

Fitur itu dinamakan Take a Break agar pengguna bisa berpikir ulang telah berapa lama menggunakan Instagram. Diharapkan pengguna bisa untuk mengambil jeda atau beristirahat agar tidak terus-menerus menggunakan Instagram.

"Jika seseorang terlalu lama menggunakan Instagram, kami akan mengingatkan agar mereka beristirahat dan menyarankan agar mereka mengatur berapa lama waktu yang perlu dihabiskan untuk melihat Instagram di kemudian hari," tulis Adam Mosseri.

Dia melanjutkan rencananya Instagram akan menghadirkan fitur yang lebih lengkap buat orang tua. Lewat fitur yang akan dirilis pada Maret 2022 nanti, orang tua bisa mengatur seberapa lama anak-anak mereka menggunakan Instagram. Mereka juga diziinkan untuk melihat aktivitas yang dilakukan anak-anak mereka di sosial media itu.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network