5 Gombalan Bahasa Manado yang Harus Diketahui, No 3 Jadi Ciri Khas

Norman Octavianus/Net Manado
Kata gombalan bahasa Manado yang harus diketahui. Foto/Istimewa
  • Sayang so makan? 

Kata gombalan bahasa Manado berikutnya adalah Sayang so makan? (Sayang sudah makan?). Meski kata ini lazim digunakan sebagai bentuk perhatian, bukan saja antara pria dan wanita saat pacaran, namun digunakan pada umumnya tetapi kata ini masuk kata gombalan di Manado. Pertanyaan sayang so makan, merupakan salah satu gombalan di Manado, karena perhatian seperti ini dianggap bentuk pencitraan semata pria atau wanita kepada pacarnya. 

 

  • Kita mo jaga pa ngana

Kata gombalan bahasa Manado berikutnya adalah kita mo jaga pa ngana (Saya akan jaga kamu). Kata ini digunakan oleh pria kepada wanita yang diincar dan pacarnya. Kata gombalan ini sering digunakan dan fungsinya oleh sebagian orang dianggap kata untuk rayuan semata agar perempuan luluh cintanya. 

 

  • Kita akan setia pa ngana

Kata gombalan bahasa Manado berikutnya adalah Kita akan setia pa ngana (Saya akan setia padamu). Kata ini masuk gombalan di Manado karena ketika pria atau wanita mengucapkan kata ini, pada kenyataannya baik pria atau wanita merupakan seseorang yang tidak setia. Apalagi dalam hubungan percintaan. Kata ini dianggap sebagai rayuan dan mencari perhatian semata. 

Itulah pembahasan soal Gombalan Bahasa Manado. Semoga yang membaca artikel ini tidak mudah terkecoh dengan gombalan ketika memiliki pacar asal Manado. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network