Alamak! Paripurna DPR Hanya Dihadiri Langsung 20 Anggota, Puan Sebut Banyak Kegiatan Luar

Carlos Roy Fajarta
Rapat paripurna DPR hanya dihadiri langsung 20 anggota. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Paripurna DPR Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022-2023 pada Kamis (17/11/2022) terjadi kejutan.

Bagaimana tidak, paripurna DPR tersebut hanya dihadiri langsung oleh 20 anggota saja. Untuk diketahui, jumlah anggota DPR periode 2019-2024 sebanyak 575 orang. 

Menariknya, dalam keterangan ketua DPR Puan Maharani, bahwa masalah kehadiran anggota dalam paripurna telah disampaikan. 

"Daftar hadir pada permulaan, 20 orang hadir secara fisik, 140 orang secara virtual, dan yang izin ada sebanyak 242 orang," kata Ketua DPR Puan Maharani saat membuka sidang paripurna, Kamis (17/11/2022). 

Puan kemudian menjelaskan mengapa begitu banyak anggota DPR yang izin dalam rapat paripurna. Menurutnya, saat ini anggota DPR banyak melakukan kegiatan di luar gedung untuk menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing. 

"Sehingga rapat paripurna sudah diikuti 400 orang dan sudah kuorum," kata Puan Maharani. Dalam kesempatan itu, Puan Maharani mengingatkan masyarakat tetap mewaspadai peningkatan kasus Covid-19 yang disebut-sebut mengalami peningkatan. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network