Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga di Sitaro, IRT Dilarikan ke Puskesmas

Kim Tawaang
Tampak aparat kepolisian bersama BPBD dan warga setempat membersihkan pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah warga. (foto: istimewa)

SITARO, iNews.id — Pohon tumbang menimpa salah satu rumah warga di Desa Dame, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Siau Timur Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya seorang ibu rumah tangga (IRT) yang harus mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka.

Kapolsek Siau Timur AKP Tomy Oroh mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 09.00 Wita, Selasa (7/12/2021). Ketika itu, hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Pulau Siau. "Pohon tumbang menimpa rumah Keluarga Mokodompis-Kalalo. Selain menimbulkan kerusakan rumah, IRT LJK alias Linda mengalami luka robek di bagian kepala dan dilarikan ke Puskesmas Ulu," ujar Oroh, Selasa (7/12/2021).

Dia mengungkapkan, pihaknya bersama dengan personel BPBD dan warga langsung membersihkan pohon yang roboh tersebut. "Lokasi kejadian sudah kita bersihkan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Joickson Sagune menambahkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan ke warga yang mendapat musibah bencana alam di Kecamatan Siau Timur. "Bantuan yang disalurkan berupa beras, telur, mie instan dan perlengkapan tidur," tutur Sagune.

Editor : Kim Tawaang

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network