Sebagian Wilayah di Sulawesi Utara Potensi Hujan, Ini Prediksi Cuaca BMKG per 9 November 2022

Antara, Reza Yunanto
Sebagian wilayah Sulawesi Utara diprediksi hujan. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Sebagian wilayah di Sulawesi Utara per hari ini 9 November 2022 diprediksi mengalami hujan. Prediksi BMKG adanya hujan di sebagian wilayah Indonesia, termasuk Sulawesi Utara. 

Selain itu, BMKG meminta masyarakat di sejumlah provinsi mewaspadai banjir. 

Dilansir dari laman resmi BMKG, provinsi yang berpotensi diguyur hujan lebat adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung.

Kemudian Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur.

Hujan lebat juga berpotensi mengguyur Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Berikutnya Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua. 

"Sementara wilayah yang berpotensi mengalami hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Bali," tulis BMKG.

BMKG juga memberikan peringatan gelombang tinggi 2,5-4 meter di Perairan Barat Enggano hingga Lampung, Samudra Hindia Barat Sumatera.

Berikutnya di Selat Sunda bagian Barat dan Selatan, Perairan Selatan Banten, Perairan Selatan Jawa Timur, Samudra Hindia Selatan Jawa hingga Nusa Tenggara Barat dan Laut Natuna Utara.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network