BWF World Tour Finals 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Lolos Final

Andhika Khoirul Huda
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Istimewa)

NUSA DUA, iNews.id - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lolos ke final BWF World Tour Finals 2021. 

Tiket final didapatkan mereka usai mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dalam rubber gim. Bermain di Bali International Convention Center, kedua pasangan tersebut langsung menampilkan persaingan sengit di awal gim pertama. 

Mereka sama-sama bermain dalam tempo cepat untuk meruntuhkan pertahanan lawan. Kejar-kejaran angka terus terjadi hingga skor menginjak angka 6-6. Namun, pukulan Minions –julukan Marcus/Kevin- banyak yang keluar dan menyangkut di net setelah itu. 

Alhasil, mereka tertinggal 8-11 di interval gim pertama. Usai rehat, juara Indonesia Open 2021 itu mampu memberikan tekanan kepada Lee/Wang dengan kombinasi pukulan drive dan smash keras. Mereka pun membalikkan keadaan dan berbalik unggul 15-13.

 Akan tetapi, pasangan Taiwan, yang merupakan juara Olimpiade Tokyo 2020, tidak menyerah begitu saja. Mereka gantian melancarkan serangan-serangan tajam dan akurat yang membuat Minions keteteran sehingga mampu merebut gim pertama dengan skor 21-18. 

Pada awal gim kedua, kejar-kejaran angka kembali terjadi hingga poin menginjak angka 7-7. Mereka tidak merubah permainan cepat yang ditampilkan pada gim pertama.

Akan tetapi, Marcus/Kevin memaksa Lee/Wang melakukan kesalahan sendiri dengan kombinasi pukulan tajam yang mereka lancarkan.

Mereka pun memimpin di interval gim kedua dengan skor 11-9. Usai jeda, Lee/Wang sempat menyamakan kedudukan menjadi 13-13. 

Namun, Minions dengan cepat bangkit dan kembali unggul 17-15. Kemudian, kedua pasangan tersebut saling mengejar angka di poin-poin kritis. Beruntung bagi pasangan Merah-Putih, Wang membuat dua kesalahan sehingga mereka menang 23-21.

Memasuki gim penentuan, Minions mengincar Wang yang terlihat mulai kehabisan stamina. Mereka pun mendulang banyak poin dari kesalahan pemain berusia 26 tahun itu yang tidak bisa mengembalikan serangan bertubi-tubi mereka. 

Interval gim ketiga pun ditutup dengan keunggulan pasangan tuan rumah dengan skor 11-9.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network