Resmi! Antoine Griezmann Jadi Milik Atletico Madrid

Andika Rachmansyah
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Foto: REUTERS/Susana Vera

MADRID, iNewsManado.com – Penyerang Prancis Antoine Griezmann resmi jadi milik Atletico Madrid. Antoine Griezmann yang sebelumnya dijual Atletico Madrid ke Barcelona, resmi dipermanenkan kembali. 

Tim berjuluk Los Rojiblancos itu mengikat kontrak Griezmann sampai dengan musim 2026. Kabar gembira tersebut disampaikan melalui situs resmi Atletico Madrid.

Tak hanya diikat kontrak selama empat musim saja. Dikabarkan, Atletico Madrid mempermanenkan Griezmann dari Barcelona dengan mahar 20 juta Euro (Rp297 miliar) plus 4 juta Euro (Rp59 miliar).  

“Atletico de Madrid dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan atas transfer Antoine Griezmann, yang sejak musim panas 2021 dan sampai sekarang telah bermain untuk klub dengan status pinjaman dari FC Barcelona,” bunyi pernyataan Atletico Madrid dalam situs resminya, Senin (10/10/2022).

“Selain itu, striker Prancis itu telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya dengan klub kami hingga 30 Juni 2026,” tutupnya.

Di musim ini, striker berusia 31 tahun itu sudah membukukan tiga gol dan dua assist dari 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Atletico Madrid. 

Sebagaimana diketahui, Griezmann berstatus pinjaman dari Barcelona sejak bursa transfer musim panas 2021. Setelah bursa transfer musim panas 2022, ada perjanjian unik antara Barcelona dan Atletico Madrid.

Dalam klausul itu, pemain berpaspor Prancis itu tidak diperbolehkan bermain selama setengah pertandingan, atau 45 menit dari dua babak.

Hal ini dilakukan oleh Blaugrana -julukan Barcelona- untuk memastikan Atletico Madrid benar-benar menebus Griezmann pada akhir musim 2022-2023.

Namun, Los Rojiblancos mempunyai cara untuk menyiasati klausul itu yakni selalu memasukan Griezmann pada menit ke-60. Namun kini, tim besutan Diego Simeone itu sudah tidak perlu melakukan cara itu karena telah resmi mempermanenkan Griezmann.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: Antoine Griezmann Resmi Dipermanenkan Atletico Madrid, Dapat Kontrak Jangka Panjang

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network