get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Antoine Griezmann Jadi Milik Atletico Madrid

Perang Bintang, Ini Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Belgia di Semifinal UEFA Nations League

Kamis, 07 Oktober 2021 | 13:12 WIB
header img
Striker Prancis Antoine Griezmann merayakan gol bersama salah satu rekannya. (Reuters)

TURIN, iNews.id — Duel para pemain bintang lapangan hijau tersaji di semifinal UEFA Nations League 2020/2021 antara Prancis melawan Belgia di Allianz Stadium, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Gengsi UEFA Nations League memang masih di bawah Euro atau Piala Dunia. Tapi Pelatih Prancis Didier Deschamps tetap ingin pasukannya juara di ajang ini.

“Ada titel yang dipertaruhkan di sini. Kami punya laga semifinal melawan salah satu kesebelasan terbaik di dunia. Dengan Italia dan Spanyol di sisi lain, ada empat tim yang bersaing untuk gelar,” ucap Deschamps, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (6/10/2021). 

“Kami ingin meraih gelar ini. Sebelumnya, hanya ada dua gelar (bergengsi): Piala Eropa dan Piala Dunia. Sekarang, ada UEFA Nations League. Ini adalah tujuan kami,” tegas pria asal Prancis itu.

Deschamps mengaku menghormati Belgia. Dia pun sadar The Red Devils bisa merepotkan lawan dengan taktik tiga bek. Karena itu, Deschamps mungkin akan mengubah taktik 4-2-3-1 favoritnya pada laga nanti.  “Saya tahu tim seperti apa yang harus dimainkan pada pertandingan melawan Belgia. Taktik (3-4-1-2) cukup jitu saat melawan Finlandia dan itu bisa jadi opsi,” tukas Deschamps. 

Keinginan menjuarai turnamen UEFA Nations League juga disuarakan pemain Timnas Belgia, Axel Witsel. Bagi Belgia, ini akan jadi trofi pertama di level internasional. Karena itu, Witsel berusaha mengobarkan tekad rekan-rekan setimnya.  “Anda tentu tidak bisa membandingkan Nations League dengan Piala Eropa atau Piala Dunia. Namun, ini adalah hadiah yang diperebutkan oleh empat negara. Jika kami bisa memenanginya, itu akan jadi sebuah pencapaian luar biasa buat tim ini,” tutur Witsel. 

“Saya tidak tahu apakah ini waktu yang tepat untuk melawan Prancis atau tidak. Mereka memang sedang tidak dalam level terbaik bulan lalu. Namun, Prancis tetaplah Prancis,” imbuh pemain asal klub Borussia Dortmund itu. 

Kedua kesebelasan sama-sama tidak mengalami masalah berarti dalam hal absensi pemain. Deschamps dan Roberto Martinez pun bisa leluasa menurunkan kekuatan terbaik. Akan tetapi, Les Bleus tengah dalam tren stagnan berupa empat kali imbang dalam lima laga terakhir.  Sebaliknya, Belgia sedang dalam tren positif berkat empat kemenangan dan hanya sekali kalah dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Soal rekor pertemuan, keduanya cukup imbang. Karena itu, laga sepertinya akan ditentukan hingga babak tambahan waktu, bahkan bisa saja adu penalti. 

 

PERKIRAAN PEMAIN:

TIMNAS BELGIA (3-4-2-1) Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Thorgan Hazard, Kevin de Bruyne; Romelu Lukaku Pelatih: Roberto Martinez

TIMNAS PRANCIS (4-3-1-2) Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Theo Hernandez; Jordan Veretout, Aurelien Tchouameni, Paul Pogba; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema Pelatih: Didier Deschamps

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut