get app
inews
Aa Read Next : Hasil Lengkap Drawing Kualifikasi Euro 2024, Timnas Inggris dan Italia Satu Grup

UEFA Nations League: Jerman Bantai Italia 5-2

Rabu, 15 Juni 2022 | 07:30 WIB
header img
Timo Werner (9) tampil beringas dengan mencetak 2 gol ke gawang Italia. (F: Reuters)

MONCHENGLADBACH, iNews.id - Kemenangan besar diraih Timnas Jerman dalam Laga Grup A3 UEFA Nations League Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Borrusia Park, Timnas Jerman bantai Timnas Italia 5-2.

Striker Jerman, Timo Werner tampil ganas pada laga ini. Pemain Chelsea itu sukses menyumbangkan dua gol dalam tempo semenit saja pada babak kedua.

Mengawali babak pertama, Jerman langsung memainkan permainan menyerang dengan pola yang teratur. Hoffman sebagai pengatur serangan selalu bisa menemukan Timo Werner di depan gawang.

Para pemain Italia sampai harus turun hingga setengah lapangan. Mereka tak henti-hentinya ditekan oleh para pemain Jerman yang semakin cepat.

Italia memiliki serangan berbahaya pertama melalui Calabria dan Raspadori. Namun tendangan beruntun itu mampu secara heroik diselamatkan Manuel Neuer.

Jerman memecahkan kebuntuandi menit ke-10. Adalah Joshua Kimmich yang memanfaatkan umpan silang dari David Raum. Skor oun 1-0 untuk Jerman.

Kebobolan satu gol membuat Itali tampak frustasi. Mereka tidak bisa mendapatkan bola untuk membangun permainan. 

Sebaliknya bagi Jerman, mereka nyaman memainkan bola baik dari lapangan tengah ataupun mengandalkan permainan sayap. Dari sana juga mereka bisa menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-32 peluang itu kembali tercipta. Kali ini melalui sundulan dari Lukas Klostermann yang menuju sudut bawah gawang lawan. Tapi ujung jari Donnarruma menyelamatkan bola itu.

Ketika laga ingin berakhir, Jerman mendapat hadiah penalti karena Bastoni dijatuhkan di kotak terlarang. Ilkay Gundogan sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-0 untuk Jerman menutup babak pertama.

Italia mencoba melakukan serangan pertama secara agresif. Namun para bek Jerman termasuk kiper Manuel Neuer sudah fokus menghalau serangan itu.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut