get app
inews
Aa Read Next : Perempat Final Piala Dunia 2022: Belanda vs Argentina, Ini Head To Head Kedua Negara

UEFA Nations League, Belanda Pecundangi Wales di Kandang Sendiri

Kamis, 09 Juni 2022 | 07:02 WIB
header img
Para pemain Wales menjaga ketat Striker Belanda Wout Weghorst (kiri). (F: Reuters)

CARDIFF, iNews.id – Lanjutan UEFA Nations League Grup A4 mempertemukan Wales vs Belanda

Dalam pertandingan UEFA Nations League itu, Wales menjadi tuan rumah dan menjamu Belanda di Cardiff City Stadium, Kamis (9/6/2022) dinihari. 

Pada laga grup UEFA Nations League tersebut, Wales dipecundangi di kandang sendiri. 

Wales gigit jari pada laga ini. Pada injury time babak kedua Gareth Bale dkk mampu menyamakan kedudukan, tetapi setelahnya kebobolan kembali oleh aksi penyerang Belanda, Wout Weghorst.

Berlaga di kandang sendiri, Wales menunjukkan awal yang cukup menjanjikan untuk bisa meraih kemenangan. Berbagai serangan dilakukan yang membuat lini pertahanan Belanda cukup kerepotan untuk menjaga gawang mereka.

Meski begitu, Belanda akhirnya dapat memperlambat tempo permainan ketika mereka sukses menguasai bola dengan lebih baik. Namun Wales tampak cukup berbahaya ketika telah berhasil merebut bola.

Pada menit ke-25, Wales mendapatkan kesempatan emas setelah dihadiahi tendangan bebas di posisi yang cukup menguntungkan. Namun Mark Flekken sukses melaksanakan tugasnya untuk menjaga gawang Belanda.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Wales pun masih harus puas bermain imbang menghadapi Belanda dengan skor 0-0 hingga turun minum.

Belanda akhirnya bermain lebih ngotot dalam melakukan serangan di babak kedua. Beberapa peluang emas berhasil didapatkan namun Wales masih mampu menunjukkan pertahanan yang cukup baik.

Kebuntuan akhirnya mampu dipecahkan Belanda di menit ke-50. Kali ini Teun Koopmeiners sukses menunjukkan ketajamannya yang berhasil mengeksekusi umpan dari Jerdy Schouten dengan baik. Belanda pun kini unggul dengan skor 1-0.

Setelah tertinggal, Wales pun mengubah pola permainannya untuk bisa menyamakan kedudukan. Meski begitu, Belanda mampu melakukan antisipasi dengan baik sehingga Wales masih kesulitan untuk mencetak gol.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut