Wah, Belanda Temukan 13 Kasus Varian Omicron

Hasyim Ashari
Covid-19.(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

OTORITAS Kesehatan Belanda mengkonfirmasi, pihaknya telah menemukan sebanyak 13 kasus varian baru virus corona Omicron yang berasal dari penumpang dalam dua penerbangan Afrika Selatan yang tiba pada Jumat. 

Penumpang tersebut termasuk diantara 61 penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 yang membawa sekitar 600 orang. Mereka yang dites positif sedang diisolasi di sebuah hotel dekat dengan bandara.   

“Dalam investigasi sekuensing (virus) kami, yang masih berlangsung, sejauh ini kami menemukan 13 kasus varian Omicron di antara tes positif (penumpang Covid-19)," kata Institut Kesehatan Nasional (RIVM) dalam sebuah pernyataan dikutip melalui Channel News Asia. 

Investigasi Belanda dimulai dengan pengujian semua orang yang tiba dengan dua penerbangan dari Afrika Selatan di Bandara Schiphol Amsterdam pada hari Jumat (26/11/2021). 

Hal itu dilakukan sebelum pemerintah Belanda mengubah aturannya tentang penerbangan dari Afrika selatan karena kekhawatiran atas varian tersebut. 

Penemuan Omicron, yang dijuluki variant of concern oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), telah memicu kekhawatiran di seluruh dunia bahwa varian tersebut dapat kebal terhadap vaksinasi dan memperpanjang pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun mewabah. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network