Ini 4 Cara Bobol Password Wifi

Martinus Renaldo
Ilustrasi wifi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Kamu mungkin sering menggunakan internet di tempat umum. Mungkin, di waktu tersebut, paket data kamu habis, sehingga kamu membutuhkan sambungan wifi. Menariknya, ada cara melihat password wifi yang terkunci, sehingga kamu bisa menikmati jaringan internet dari penyedia koneksi manapun.

Jika sedang di area publik, dan membutuhkan koneksi internet, cara ini mungkin bisa membantu. Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara melihat password wifi yang terkunci dari HP maupun PC/komputer dilansir dari berbagai sumber, Selasa (16/11/2021):

1. Menggunakan Konfigurasi IP Address

Cara yang satu ini cukup mudah dan tidak harus menggunakan aplikasi. Ini cara melihat password wifi yang terkunci menggunakan router modem, misalnya indihome dan jaringan @wifi.id:

Aktifkan wifi di HP atau laptop. Setelah wifi aktif, kamu bisa langsung melihat hotspot apa saja yang aktif di sekitar kamu.

Jika kamu memilih @wifi.id, kamu harus connect ke alamat ini terlebih dahulu.

Setelah terhubung maka akan muncul pop-up yang meminta kamu memasukkan username dan password dan bersamaan dengan itu akan muncul halaman mode Modify Network Configuration.

Di halaman ini kamu harus mengganti IP Address yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.

Lalu, masuklah ke browser dan tuliskan http//: 192.168.1.254 di kolom address di bagian atas.

Jika keluar halaman login, masukkan saja username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USER. Username dan password yang digunakanharus sama. Jika kamu memilih username ADMIN maka password juga harus ADMIN, begitu sebaliknya.

Setelah itu masuklah ke bagian Pengaturan dan carilah Wifi untuk melihat username dan password.

Kamu akan temukan username dan password yang sebenarnya digunakan untuk masuk ke @wifi.id yang saat itu terkoneksi dengan gadget kamu, dan kamu tinggal menggunakannya.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network