Telah Kekalahan Perdana, West Ham Geser Liverpool di Posisi 3 Klasemen Liga Inggris

Quadiliba Al Farabi
Liverpool akhirnya menderita kekalahan perdana di Liga Inggris 2021-2022. The Reds takluk 2-3 dari West Ham. (foto: Reuters/Peter Cziborra).

LONDON, iNews.id — West Ham menjadi mimpi buruk Liverpool. The Reds akhirnya menderita kekalahan perdana di Liga Inggris 2021-2022 usai takluk 2-3 dari West Ham. Gol bunuh diri Allison Becker di menit ke-4 mewarnai kekalahan Liverpool dalam laga yang berlangsung di London Stadium, Senin (8/11/2021).

Setelah itu, Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Trent Alexander-Arnold menit 41. Namun, West Ham justru bisa mencetak dua gol balasan lewat aksi Pablo Fornals 67' dan Kurt Zouma 74'. 

Liverpool akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menit 83 berkat gol Divock Origi. Hasil ini membuat Liverpool turun ke peringkat 4, sedangkan West Ham naik ke peringkat 3.

Jalannya Pertandingan:

Menit-menit awal tim tuan rumah langsung menggencarkan serangan tajam terutama dari sisi sayap. Akhirnya baru tiga menit, West Ham langsung mendapat tendangan sudut pertamanya.
Tendangan sudut sudah dilakukan menemui Ogbonna di tiang dekat namun meleset. Alisson keluar untuk meninju bola namun malah mengarahkannya ke dalam gawangnya sendiri. Menit 4 West Ham unggul 1-0 melalui gol bunuh diri Alisson. Liverpool melayangkan protes akan gol tersebut karena menganggap Ogbonna sempat handsball dan Alisson terlihat dilanggar. Namun wasit telah melihat VAR dan tetap menobatkan itu sebagai gol.

Laga langsung berjalan panas dan tempo tinggi. Dua menit kemudian ada kemungkinan kartu merah dapat dilayangkan wasit kepada Cresswell yang melanggar Henderson.

Namun ketika wasit mengecek VAR, itu tidak termasuk pelanggaran keras. Insiden lagi-lagi tercipta di menit 22, ketika Ogbonna berbenturan dengaj Diogo Jota di kotak penalti West Ham. Jota mengalami perawatan di bagian kepalanya.

Liverpool kesulitan menembus pertahanan West Ham, meski begitu mereka tetap dominan dari segi penguasaan bola. Tampak dukungan dari penggemar West Ham membuat mereka sedikit banyak terdistraksi. Upaya The reds akhirnya membuahkan hasil pada menit 41. Di mana Alexander Arnold mengkreasikan tendangan bebas dengan kombinasi unik bersama Mohamed Salah. Skor menjadi 1-1.

Editor : Kim Tawaang

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network