Ini 3 Fakta tentang Nova, Pahlawan Marvel Segera Masuk MCU

GEN Sindo
Nova. (Istimewa)

KEBERADAAN Nova sebenarnya sudah terindikasi sejak 2014 ketika Guardians of the Galaxy dirilis.

Keberadaan Thanos pun sudah menjadi dasar kehadiran Nova di MCU. Nama aslinya adalah Richard Rider. Dia adalah Nova terakhir yang akhirnya menjadi Nova Prime di Marvel. Selama ini, Nova sudah berada di berbagai tahapan pengembangan di Marvel Studios.

Jadi, tidak pernah ada waktu yang lebih baik lagi bagi pahlawan penjelajah angkasa ini untuk masuk MCU.

Guardians of the Galaxy Vol 3 bisa menjadi kendaraan sempurna untuk memperkenalkan Nova. Dikutip dari Screen Rant, berikut ulasan tentang asal usul dan kekuatan Nova!

1. Sejarah Richard Rider alias Nova di komik Marvel

Richard Rider alias Nova diciptakan Marv Wolfman dan John Buscema pada 1976. Di komik, penghancuran Xandar menyebabkan Perawat Tentara Nova Rhomann Dey yang terluka parah mati-matian mewariskan kekuatannya kepada orang bumi secara acak. Dia adalah seorang ABG bernama Richard Rider.

Setelah menerima instruksi telepatik dari Dey, Richard pun diberi peringkat Nova Prime. Peringkat ini memberinya kekuatan lebih besar dari rata-rata petugas Nova Cops. Dia juga menerima seragam Centurion sebelum mengejar perompak yang meluluhlantakkan Xandar. Setelah itu, Nova menjadi Human Rocket, mengabdi sebagai pahlawan bumi sebelum kembali ke Xandar yang telah dibangun ulang dan Nova Corps direformasi.

Nova paling dikenal atas perannya dalam memerangi Gelombang Annihilation. Ini adalah kekuatan penghancuran besar di galaksi yang dikendalikan penjahat Annihilus.

Gelombang itu menghancurkan Xandar lagi. Richard pun tetap menjadi satu-satunya penyintas yang memegang Worldmind Xandar yang kuat dan Nova Force yang meningkatkan kekuatannya. Ini membuatnya bisa meraih kemenangan bersama United Front, tim yang dia bentuk bersama Star-Lord, Gamora, Drax dan lain-lain.

Tapi, Nova Prime Richard Rider kemudian pergi melawan Thanos dan sejumlah ancaman seorang diri. Terlebih, saat ini, dia adalah pemimpin Guardians of the Galaxy. Grup ini melayani sebagai superhero antariksa karena ketidaaan Nova Corps saat ini.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network