Siau Barat Gencar Perangi COVID-19, Polsek Lakukan KRYD

Fabyan Ilat
Pelaksanaan KRYD Siau Barat. (Istimewa)

SITARO, iNews.id – Jajaran Polsek Siau Barat dipimpin Panit Sabhara Aipda Isak Tupalesi, menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (30/10/2021) akhir pekan lalu, di ruas jalan Kampung Pehe, Sitaro.

BACA JUGA: AK Oknum Anggota DPRD Sulut yang Dipolisikan, Fraksi PDI-Perjuangan Serahkan ke Proses Hukum

“KRYD ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” kata Aipda Isak Tupalesi.

Sasaran kegiatan, lanjutnya, antara lain warga yang berkerumun dan tidak memakai masker, imbauan vaksinasi, juga melakukan sosialisasi pemeriksaan kartu vaksin kepada masyarakat.

Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, petugas melakukan razia secara selektif.

“Dengan sasaran pendatang baru, senjata api, senjata tajam, bahan peledak, aksi premanisme, dan lainnya,” jelas Aipda Isak Tupalesi.

Dalam kegiatan tersebut, petugas pun menegur lisan warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kemudian juga mengimbau warga yang belum mengikuti vaksinasi untuk segera mengikuti.

“Pemeriksaan kartu vaksin hanya bersifat sosialisasi untuk menggugah dan mengajak masyarakat yang belum divaksin agar melaksanakan vaksin, dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Siau Barat,” pungkas Aipda Isak Tupalesi.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network