Jaga Kesehatan di Tengah Cuaca Ekstrem dengan Konsumsi 3 Makanan Ini

Okezone
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

PANDEMI Covid-19 yang terjadi saat ini mengharuskan kita untuk selalu menjaga imunitas tubuh. Namun, cuaca ekstrem yang mulai terjadi di sebagian wilayah Indonesia, membuat masyarakat juga harus lebih waspada khususnya soal kesehatan. 

Lantas apa yang harus dilakukan, untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah cuaca ekstrem seperti hujan deras. Dilansir dari laman Times of India, berikut minuman dan makanan yang perlu dikonsumsi saat menghadapi cuaca ekstrem: 

Cokelat

Di dalam cokelat terdapat kandungan asam amino argini sangat penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu juga diketahui berperan dalam pengendalian berat badan dan juga bermanfaat untuk hati. 

Minum satu gelas cokelat hangat saat hujan tiba, akan membantu menjaga kesehatan dan juga suasana hati Anda. 

Teh

Minum secangkir teh hangat saat cuaca ekstrem tiba, cukup dianjurkan lho. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School menunjukkan, bahwa sistem kekebalan peminum teh dapat merespons lima kali lebih cepat terhadap kuman, dibandingkan dengan mereka yang minum kopi.

Selain itu, teh juga dapat menjaga kekebalan serta menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. 

Ikan

Selain kaya akan asam lemak omega-3, ikan juga kaya akan glutamin yang membantu membangun kekebalan tubuh Anda. Anda bisa menyantap berbagai olahan ikan yang lezat, nikmat dan tentunya juga sehat.

 

Editor : Norman Octavianus

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network