6 Band Legendaris Indonesia, Nomor 3 Peduli Isu Sosial

Arya Ravato Bagasraga
Band legendaris Indonesia. Foto/Istimewa

2. KLa Project 


Foto/Istimewa

Grup band legendaris Indonesia bertahan hingga sekarang selanjutnya adalah KLa Project. 

Eksis selama 30 tahun tentu menjadi perjalanan yang cukup panjang bagi sebuah grup musik di Tanah Air. KLa Project menjadi salah satu grup musik yang mampu mencapai usia tersebut. 

Sebelum berada sampai di titik ini, mereka tentu sudah melewati berbagai proses yang panjang. 

Terbentuk pada tahun 1988, awalnya KLa Project digawangi oleh Katon Bagaskara pada vokal, Romulo Radjadin atau yang akrab disapa Lilo pada gitar dan vokal, Adi Adrian pada keyboard, dan Ari Burhani pada drum. Nama KLa sendiri memang merupakan singkatan dari inisial para personelnya.

 

3. Slank


Foto/Istimewa

Band legendaris Indonesia bertahan hingga sekarang lainnya yaitu Slank. Slank merupakan grup musik legendaris Indonesia yang lahir pada 1983 silam. Sejak berdirinya hingga kini, Slank telah bergonta-ganti personel sebanyak 14 kali.

Kendati demikian penggemar Slank terbilang cukup militan. Padahal perjalanan Slank di industri musik terbilang cukup naik turun. 

Hingga kini, Slank telah mengeluarkan 27 album dengan deretan hits mereka seperti Ku Tak Bisa, Terlalu Manis, I Miss You But I Hate You, dan masih banyak lagi. 

Mereka juga memiliki banyak fans setia yang menamakan diri sebagai Slankers. Selain meraih banyak prestasi, Slank juga cukup dikenal sebagai band yang peduli pada isu-isu sosial.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network