Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Akhiri Puasa Gelar Yamaha Sejak 2015

sindonews
Fabio Quartararo, juara MotoGP 2021.

MISANO, iNews.id — Finish di posisi keempat pada balapan di MotoGP Emilia Romagna 2021, Minggu (24/10/2021) sudah cukup bagi pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021. Keberhasilan rider asal Prancis itu mengakhiri puasa gelar Yamaha yang terakhir kali menyabet juara dunia MotoGP pada 2015 silam.

Direktur Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, memberikan sanjungannya kepada Fabio Quartararo yang berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2021. Jarvis mengaku terkesan dengan kekuatan pikiran yang dimiliki rider 22 tahun itu.

“Setelah penantian enam tahun lamanya, akhirnya Yamaha kembali memiliki pembalap yang berhasil jadi juara dunia,” ujar Jarvis.

Bisa dibilang, balapan pada seri MotoGP Emilia Romagna pada Minggu (24/10/2021) menjadi balapan yang dramatis bagi El Diablo –julukan Quartararo- untuk dapat sabet gelar juara.

Pasalnya, dia harus mengawali balapannya dari posisi ke-15 di Sirkuit Misano, Italia. Meski begitu, El Diablo finis di posisi keempat. Dan beruntungnya, sang rival, Francesco Bagnaia, harus mengalami kecelakaan hingga akhirnya tak dapat mlanjutkan balapan dan Quartararo berhasil mengunci gelar juaranya di musim ini.

Quartararo sukses mengoleksi 267 poin, sementara Bagnaia hanya mengoleksi 202 poin dengan hanya menyisakan dua race terakhir. Asa Pecco –panggilan Bagnaia- untuk memperkecil selisih poinnya dengan El Diablo harus pupus karena dirinya gagal finis pada balapan di Sirkuit Misano.

Editor : Kim Tawaang

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network