Pentingnya Media Komunikasi Dikalangan Remaja

Artikel
Ilustrasi. (Istimewa)

Manfaat internet mampu memberikan banyak informasi yang dibutuhkan oleh setiap remaja dan dapat mempermudah komunikasi dari jarak yang sangat jauh tanpa harus dengan bertatap muka secara langsung.

BACA JUGA: Pekan Depan, Facebook Dikabarkan Ganti Nama

Dalam bukunya Riswandi (2013: 1-2) mengutip beberapa definisi komunikasi para ahli, diantaranya Carl Hovland, Janis dan Kelley: Komunikasi adalah suatu proses melalui mana seseorang (komunikator) menyampaikan stimulus dengan tujuan mengubah atau membentuk perilaku orang-orang lainnya.

Bernard Barelson dan Gary A. Steiner Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi, gagasan, emosi, keahlian, dan lain-lain melalui penggunaan simbol-simbol seperti kata-kata, gambar, angka-angka, dan lain-lain.

Dengan mengetahui manfaat internet sebagai media komunikasi bagi remaja maka akan mempermudah remaja untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta mampu memahami betapa pentingnya komunikasi langsung secara tatap muka maupun komunikasi secara tidak langsung dengan orang lain dari jarak yang sangat jauh yang tetap dijaga agar terjalin dengan baik.

 

Editor : Fabyan Ilat

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network