Peringkat 1 Dunia Mundur di Malaysia Masters 2022, Peluang Juara Anthony Ginting Terbuka Lebar

Fitradian Dhimas Kurniawan
Viktor Axelsen. (Foto: Yahoo News Singapore/Istimewa)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Absennya Viktor Axelsen dari ajang Bulutangkis Malaysia Masters 2022, membuka peluang bagi pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

Bagaimana tidak, Axelsen yang juga peringkat 1 dunia tunggal putra seakan jadi momok bagi pebulutangkis tunggal putra Indonesia. Dalam sejumlah pertemuan, Axelsen sangat sulit dikalahkan. 

Seperti diketahui, pada Juni ini, pemain ranking satu dunia itu menyapu bersih semua pertandingannya di ajang Indonesia Masters dan Open 2022 serta Malaysia Open 2022 dengan kemenangan alias menjadi juara.

Oleh karena itu, tenaganya sudah terkuras habis sehingga dia ingin rehat lebih dulu. Dia juga mengumumkan absen pada Singapore Open 2022 pada 12-17 Juli mendatang.

Mundurnya Axelsen pun terasa seperti angin segar bagi para pemain tunggal putra lainnya, termasuk Ginting. Pasalnya, dalam tiga turnamen terakhir yang disebut di atas, pemain asal Bandung itu selalu disingkirkan oleh Axelsen.

Meski begitu, Ginting merasa keadaan tersebut tidak serta merta menjadikan peluangnya meraih gelar juara lebih mudah. Dia mengatakan persaingan tetap ketat sehingga harus terus menampilkan performa maksimal di lapangan.  

“Kalau saya pribadi tidak terlalu memikirkan mundurnya beberapa pemain top. Perjalanan dari babak pertama ini saja sudah sangat ketat,” kata Ginting pada rilis resmi PBSI.

Ginting merasa semua pemain masih tetap memiliki peluang yang sama. Oleh sebab itu, dia merasa akan lebih baik jika lebih memusatkan perhatian kepada performa sendiri.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network