Prediksi Barcelona Vs Dinamo Kiev: Menang atau Tersingkir!

Kim Tawaang
Pemain anyar Barcelona Memphis Depay dan Gavi berpeluang membawa kemenangan perdana Blaugrana di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA, iNews.id — Barcelona akan bentrok melawan Dynamo Kiev di matchday 3 lanjutan kualifikasi Grup E Liga Champions 2021/2022.

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (20/10/2021) pukul 23.45 WIB bak laga hidup mati bagi kedua tim. Jika menang, baik El Barca maupun Kiev akan menjaga asa lolos babak knock out. Sementara jika kalah, siap-siap untuk tersingkir memperebutkan trofi si kuping besar. Diketahui, Barcelona saat ini berada di posisi juru kunci klasemen dengan belum berhasil meraih satu poin.

Setelah diihajar Bayern Munchen 0-3, tim berjuluk Blaugrana itu dipermalukan oleh Benfica dengan skor serupa. Sementara Kiev berada di posisi dua terbawah. Sejauh ini, pasukan Mircea Lucescu baru mengemas satu poin.

Barcelona sejatinya punya modal bagus jelang pertandingan besok. Sebab, pada laga terakhir skuad besutan Ronald Koeman itu meraih kemenangan 3-1 atas Valencia. Hebatnya, Blaugrana mampu comeback setelah kejebolan lebih dulu.

Meski sejumlah pemain Barcelona masih mengalami cedera seperti Pedri, Martin Braithwaite, dan Ronald Araujo, mereka sudah bisa memainkan Sergio Aguero.

Selain itu, Ansu Fati pun siap diandalkan untuk membangun serangan. Aguero merasa percaya diri bahwa Barcelona akan mampu meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Menurutnya, kemenangan atas Valencia menjadi energi positif bagi dirinya dan juga seluruh anggota tim. Meskipun, Aguero belum yakin apakah ia akan diturunkan sebagai starter.

"Saya berusaha berlatih keras dan kemudian terserah pelatih untuk memutuskan. Satu-satunya cara untuk mendapatkan tempat di tim adalah dengan melakukannya dengan baik," ujar Aguero, dikutip dari laman resmi Barcelona, Selasa (19/10/2021).

"Gol akan datang dengan sendirinya. Lebih sulit jika Anda terlalu memikirkan hal-hal ini. Yang terpenting adalah menang," kata penyerang berpaspor Argentina tersebut.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati.

Pelatih: Ronald Koeman.

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Denys Boyko; Oleksandr Tymchyk, Illia Zabarnyi, Artem Shabanov, Vitalii Mykolenko; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Viktor Tsygankov, Vitaliy Buyalskiy, Carlos de Pena; Denys Garmash.

Pelatih: Mircea Lucescu.

Editor : Kim Tawaang

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network