get app
inews
Aa Read Next : Barcelona Cuci Gudang, 3 Pemain Bintang Bakal Dibuang

Hasil Liga Champions 2021/2022: Barcelona Susah Payah Kalahkan Dynamo Kiev

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:19 WIB
header img
Selebrasi Gerard Pique usai cetak gol di laga Barcelona vs Dynamo Kiev. (Foto: Reuters)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona akhirnya meraih kemenangan perdana 1-0 atas Dynamo Kiev di matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Gerard Pique menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana lewat golnya di menit ke-36.

Menguasai jalannya laga, Barcelona harus bersusah payah untuk bisa menaklukkan tim tamu tersebut.

Jalannya pertandingan babak pertama, Barcelona mampu tampil menekan Dynamo Kiev sejak menit awal. Beberapa terobosan dilakukan, tetapi pertandingan belum berlangsung dengan cukup panas dengan kedua tim tidak melakukan permainan dengan tempo yang cepat.

Setelah 15 menit pertandingan berlangsung, Barcelona pun tampak sudah lebih panas untuk lebih menekan. Frenkie de Jong hampir saja mencetak gol pertama pada laga tersebut pada menit ke-18, Namun kiper Dynamo Kiev mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Barcelona pun terus mencoba berbagai cara untuk dapat menembus pertahanan Dynamo Kiev, namun mereka masih kesulitan untuk mencari celah yang pas agar dapat memimpin pertandingan tersebut.

Nanti pada menit ke-36, Gerard Pique mampu membawa Barcelona unggul setelah berhasil menyelesaikan umpan manis Jordi Alba. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pasukan Ronald Koeman mencoba tampil lebih agresif. Untuk menambah kreatifitas serangan, pelatih asal Belanda itu memutuskan untuk memasukan Ansu Fati dan Philippe Coutinho demi meraih gol lebih banyak. Fati dan Depay pun terus berkolaborasi dan saling membantu untuk dapat membuat kejutan untuk lini pertahanan Dynamo Kiev. Tim tamu pun tidak bisa berbuat banyak dengan konsistennya serangan yang dilakukan oleh Barcelona.

Berbagai percobaan telah dilakukan oleh Barcelona untuk menggandakan kedudukan, namun tidak ada gol yang dapat tercipta. Sergio Aguero pun dimainkan pada menit ke-75 untuk menambah daya gedor. Namun tidak ada gol yang kembali tercipta hingga peluit akhir dibunyikan.

 

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza ( P Coutinho 46’), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Gavi (S Roberto 69’), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergino Dest, Memphis Depay (S Aguero 75’), Luuk de Jong (Ansu Fati 46’).

Pelatih: Ronald Koeman.

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Georgi Bushchan; Tomasz Kedziora (O Tymchyk 78’), Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Vitalii Mykolenko; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Viktor Tsygankov (O Karavaev 85’), Vitaliy Buyalskiy (E Ramirez 85’), Carlos de Pena (Vitinho 61’); Vladyslav Supriaha (D Harmash 61’).

Pelatih: Mircea Lucescu.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut