Aksi Mahasiswa dalam Menghadapi Covid-19

Artikel
Covid-19.(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

Meskipun perubahan terus terjadi seiring berjalannya waktu, keberadaan mahasiswa dengan semangat dan idealismenya akan terus bergerak. Dalam sejarah Indonesia sendiri, mahasiswa telah menjadi pendorong dan penggerak lahirnya Orde Baru dan Era Reformasi.

BACA JUGA: 7 Petinju Sulut Legendaris di Indonesia, Nomor 4 Ikut Olimpiade Athena 2004

Mahasiswa dengan kemampuan dan akhlak mulianya diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang dapat menggantikan generasi lama demi Mahasiswa sebagai kaum muda berpeluang besar dan sangat dibutuhkan dalam berkontribusi pada penanganan Covid-19.

Mahasiswa dapat berkontribusi sebagai relawan maupun penyampai aspirasi atau edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mahasiswa juga dapat bergabung dalam berbagai gerakan-gerakan penanganan Covid-19 di daerah sekitar.

Hal-hal tersebut dapat dilakukan mahasiswa untuk mengisi waktu luang di tengah kuliah online dan karantina wilayah. Sehingga, dengan menggabungkan diri untuk turut serta mengambil peran dalam masyarakat akan menghindarkan mahasiswa dari kegiatan-kegiatan tidak bermanfaat atau berdampak buruk bagi dirinya dan orang lain.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network