Prabowo Subianto Ternyata Miliki Anak Didik di Militer Kamboja, Ini Daftar Lengkapnya

Reza Fajri
Prabowo Subianto bertemu sejumlah anak didiknya di Militer Kamboja sewaktu latihan bersama Kopassus. (F: Dok Menhan/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kunjungan Prabowo Subianto ke Kamboja, Selasa (21/2/2022) ternyata bukan sekadar mengunjungi markas militer di sana. 

Diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja. Dalam kesempatan ini, Prabowo bereuni dengan para mantan anak didiknya.

Diketahui banyak anggota pasukan khusus Kamboja yang dulunya pernah mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD.

Begitu tiba di bandara setempat, Prabowo disambut langsung para perwira dari Kopassus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja. Demikian juga saat memasuki markas Special Forces Command Kamboja, Prabowo disambut langsung Wakil Panglima Angkatan Darat Kamboja Letjen Chhab Peakdey.

Pekik komando dan yel-yel Batujajar bergema ketika Prabowo menginjakkan kaki di markas Kopassus Kamboja tersebut. Prabowo merasa bangga melihat kemajuan angkatan bersenjata Kamboja, khususnya pasukan baret merahnya.

"Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang andal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja, komando," ujar Prabowo.

Prabowo patut berbangga karena pernah terjun langsung melatih anggota Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD. Terlebih, sejumlah mantan anak didiknya itu kini menduduki jabatan strategis di militer Kamboja.

Salah satu anak didik Prabowo yakni Letjen Chab Peakdey, kini menjabat Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network