get app
inews
Aa Read Next : Nerazzurri Tumbangkan AC Milan di Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022-2023

Rayakan Kemenangan Real Madrid, Puluhan Penggemar Terluka

Senin, 30 Mei 2022 | 08:54 WIB
header img
Supporter Real Madrid merayakan kemenangan di Liga Champions. (F: Reuters)

MADRID, iNews.id – Prestasi Real Madrid merengkuh Liga Champions musim 2021/2022 membuat sekira 400.000 penggemar turun ke jalan-jalan ibukota Spanyol untuk merayakan kemenangan Piala Eropa ke-14 mereka yang memperpanjang rekor setelah menang 1-0 melawan Liverpool di Paris, Minggu (29/5/2022) waktu setempat.

Pembatasan lalu lintas telah diberlakukan di seluruh Madrid sejak Sabtu (28/5/2022) malam ketika para pendukung mulai berkumpul di sekitar air mancur Cibeles tengah untuk merayakan mahkota Liga Champions kelima tim dalam sembilan tahun.

Layanan darurat Madrid mengatakan 51 penggemar telah menerima perawatan medis semalam karena luka bakar dari flare, jatuh, pusing dan memar.

Perayaan resmi dimulai pada hari Minggu pukul 6 sore waktu setempat ketika para pemain Real yang menang melakukan kunjungan tradisional mereka ke Katedral Almudena untuk mempersembahkan trofi kepada Perawan Almudena, pelindung Madrid.

Setelah melewati Balai Kota dan kantor pemerintah daerah untuk pertemuan dengan walikota dan gubernur, para pemain tiba di bus terbuka di Cibeles yang penuh sesak, di mana sekitar 400.000 penggemar sedang menunggu di sekitar air mancur yang terkenal itu.

Mereka tinggal di sana selama lebih dari satu jam sebagai kapten Real Marcelo memikul tanggung jawab tradisional 'memahkotai' patung dewi Yunani.

Marcelo, dalam apa yang akan menjadi yang terakhir dari 16 musim pemain berusia 33 tahun itu bersama juara Spanyol, mengenakan syal Real di sekitar kepala patung dan bendera putih dengan lambang klub di atas dadanya sebagai timnya. rekan-rekan dan para penggemar melambaikan tangan mereka di udara dengan suara 'We Are The Champions'.

Para pemain meninggalkan Cibeles tepat setelah pukul 10 malam untuk lari tiga mil terakhir di bus terbuka untuk menyelesaikan pesta di stadion klub Santiago Bernabeu di mana sebuah panggung dibangun di lapangan dan hampir 50.000 penggemar menunggu di tribun.

"Kami sangat bangga bisa berbagi trofi ini di sini, di rumah kami. Madrid adalah titik awal kami. Dari sini, kami mampu menularkan nilai-nilai kami kepada dunia," kata presiden klub Florentino Perez.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut