get app
inews
Aa Read Next : Prediksi AC Milan Vs Inter Milan di Liga Champions 2022-2023

Infografis: Cristiano Ronaldo Minta Putus Kontrak dari Manchester United

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:35 WIB
header img
Infografis/iNews.id/Reinaldo

MANCHESTER, iNewsManado.com - Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo kekeh untuk tinggalkan klub tersebut. 

Keinginan bermain di Liga Champions membuat Cristiano Ronaldo seakan tidak ada pilihan lain untuk cabut dari Setan Merah, julukan Manchester United. 

Sebelumnya, dia absen dalam beberapa pekan terakhir pada tur pramusim klubnya di Thailand dan Australia karena izin untuk menyelesaikan masalah keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut, Ronaldo datang bersama agennya, Jorge Mendes, serta mantan pelatih legendaris Setan Merah –julukan Man United, Sir Alex Ferguson. Mereka disebut melakukan pertemuan dengan sang pelatih, Erik Ten Hag, untuk membicarakan masa depan sang bintang asal Portugal itu.

Pasalnya, pemenang Ballon d’Or lima kali itu dilaporkan ingin hengkang dari Old Trafford karena mau tetap mentas di Liga Champions musim depan. Akan tetapi, sejak awal Man United disebut tegas ingin mempertahankannya dan posisi mereka diuntungkan karena kurangnya minat dari klub lain untuk membeli Ronaldo.

Dilansir dari Mirror, Kamis (28/7/2022), hasil dari pertemuan tersebut Ronaldo tetap bertekad ingin pergi dari skuad Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, dia dilaporkan telah meminta pihak klub untuk memutus kontraknya sekarang, meski masih tersisa satu tahun lagi.

Sebab, langkah tersebut akan membuat status pemain berusia 37 tahun itu menjadi agen bebas sehingga memungkinkannya untuk memilih klub yang disukainya. Selain itu, kondisi tersebut bakal menambah minat dari klub lain untuk merekrutnya karena dia bisa didatangkan tanpa biaya sepersen pun alias gratis.

Akan tetapi, Man United dilaporkan dengan tegas menolak keinginan Ronaldo untuk memutus kontraknya. Sebab, dia masuk dalam rencana Ten Hag yang ingin membangkitkan Setan Merah musim depan usai tampil buruk pada musim lalu.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut